Lanjut ke konten

Mengatasi Mozilla Firefox Error

27 Oktober 2010

Mozilla Firefox anda tidak dapat dibuka? Atau Mozilla anda sedang error? Saya ingin membagi tips sederhana untuk mengatasi Mozilla Firefox yang sedang error.

Yang perlu anda lakukan sebenarnya cukup sederhana. Cukup lakukan uninstall terhadap Mozilla Firefox anda kemudian download Mozilla Firefox versi terbaru di  http://www.mozilla.com/firefox/all.html lalu simpan. Hal yang sangat penting yang harus anda lakukan selanjutnya adalah menghapus folder Mozilla Firefox – folder ini tersimpan di Local Disk (C:) > Program Files > Mozilla Firefox. Hal ini sangat penting untuk meyakinkan anda bahwa tidak ada file yang tersisa pada saat proses uninstall sebelumnya. Langkah terakhir yang anda lakukan tentu saja menginstall Mozilla Firefox yang telah anda download dan simpan sebelumnya. Cukup mudah bukan?

Sebenarnya tips ini adalah solusi untuk saya sendiri yang cukup puyeng seharian ini saat mendapati Mozilla Firefox yang tidak bisa saya buka meskipun sudah melakukan proses install-unistall berkali-kali. Beberapa teman menyarankan pakai Google Chrome saja, katanya lebih oke. Tapi kalo saya sih Mozilla Firefox tetap Top Markotop!

18 Komentar leave one →
  1. 27 Oktober 2010 9:57 am

    mozilla firefox saya hingga saat ini masih aman2 saja :-)

  2. 28 Oktober 2010 12:44 am

    mat malam..berkunjung kemare just want to say : happy blogger Day.
    semoga blog semakin menjamur di indonesia. :)

  3. 1 November 2010 2:34 am

    ternyata cuman ganti dengan versi yang lebih baru aja yak –a

    so far, saya belom pernah ngerasain adanya error di FF ampe kudu ganti gitu, cuman rutin update aja, ato mungkin karena saya lebih prefer pake chromium? xp

  4. Pinky permalink
    22 November 2010 12:01 am

    Gan, tolong dong aku dibantu. aku bener2 gaptek masalah kompi. kompiku pake windows XP. ceritanya nie dulu aku pernah pake useraccount Pinky pada saat instal mozilla firefox versi jadul. karena kompi nie mau aku wariskan ke adikq, so aku hapus tuh user account Pinky. trus adikq pake administator(safe mode).
    Dan kemudian aq ingin update mozilla ke versi yang lebih baru. Eh, setelah restart kok malah mozillanya macet. dah aku coba klik iconnya ga ada respon apa pun. trus aku cek ke task manager juga tidak ada tulisan firefox.exe..
    trus aku coba download beberapa versi terbaru dari web mozilla dan mozilla lama aku uninstall total. tetap mozilla tidak mau running. dan aku cek ke task manager juga tetap tidak ada tulisan firefox.exe. dan anehnya pada saat penginstalan tidak ada menu licensi agreement yang muncul. padahal aq udah coba download dari berbagai sumber, termasuk web resmi mozilla.
    Dan pada saat saya cek ke drive C di Document dan setting- di folder Jetway user di dalam aplikasi data masih terdapat folder mozilla. padahal mozilla sudah aq remove. mohon petunujuknya… sebagai catatan, setelah saya melakukan uninstall, saya sudah berusaha menghapus registry nya dengan ccleaner.

  5. cahbagoes permalink
    5 Maret 2011 3:45 am

    tetep masih gak bisa :?: :?: :?: :?: :?:
    mozila ffku ketika browsing restart sendiri :?: :!: :!:
    tolong dong :cry: :cry: :cry: :cry:

  6. andhrii permalink
    8 Agustus 2011 10:08 pm

    punya ku kok gag bisa ya gan ..
    moziilanya ako instal pasti muncul kata2 file is corrupt.

  7. Sury permalink
    15 Agustus 2011 10:41 am

    Ada Permasalahan Tentang Teman saya, Yng Laptopx mau di instal FireFox, Tetapi pada Proses instal, Terdapat Tulisan run As,…??? :?: :?: :?: :?:
    :roll:
    Tolong Solusinya Gan
    “Maksih” :lol:
    :lol:

  8. 15 Agustus 2011 4:05 pm

    GUA LEBIH PARAH BRO.. MEMBUKA TAB FACEBOOK SENDIRI SAMPE BERPULUH.
    ANE CAPE CLOSENYA… KALO GUA UNINSTAL, DATA GUA ILANG.

    • Hervin permalink
      3 September 2011 7:57 pm

      hmm, kalau di lihat lihat kayaknya ad masalah dengan internetnya :idea:
      kalo aku sendiri juga mengalami masalah, yaitu firefox dan web browser lainnya(sampaiprogam lainna juga) akan keluar tulisan”firefox.exe had to close”
      yah gitu deh pilih don’t send ama send

      kalo masalah u sieh mungkin harus di uninstal gan, kalo gak ya gatau lagi deh cuman kalo takut data ilang ya sebaiknya tanyakan ke forum firefox

  9. Yahya permalink
    23 November 2011 10:30 pm

    Gan, Aku sudah Uninstall terhadap Mozilla Firefox dan sudah di hapus pada Program File. Kemudian Aku install kembali dgn versi terbaru, namun tetap tidak dapat terbuka. Mohon bantuannya…….

  10. 2 Desember 2011 5:28 pm

    terimakasih tipsnya…manfaat banget brada

  11. 3 Januari 2012 11:39 am

    klo ane masalahnya, teks di firefox gk bisa muncul…da apa..padahal set fontnya dah tersedia..

  12. Rasyiid permalink
    17 Januari 2012 12:49 am

    masalah FFox ku ada sbagian di bawah toolbar yahoo ga bisa di klick (daerah skitar Tab) jadi susah ganti” tab :cry: bantuan ny please :roll:

  13. adiFreed permalink
    26 Januari 2012 5:23 pm

    bos,,,, kna firefox ane stelah uninstall mau install ulang g bisa????
    padahal file mozilla di program file dah terhapus,,,,,
    tiap install ulang teletah extracting psti muncul
    masukkan username dan pasword,,,,
    itu knpa???
    All prend tlg bantuannya dong

  14. surya rustiani permalink
    13 Februari 2012 6:00 am

    thank’s for all blogers ,,, like u all. be the best 4 all solutions.

  15. Nanang permalink
    1 Agustus 2012 2:47 pm

    Misi Bos. . Pertny’nku Sama ky punya andhri lho di istal pasti g bs dan ktrangan muncul [ file is corrupt ] ini mksdnya gimana Bos. .mhn pecerahan. .mksh.

  16. 29 Agustus 2012 3:53 pm

    Koq saya buka facebook di mozilla koq gak ada biru nya putih semua
    Tolong Donk Pencerahannya

Lacak Balik

  1. Kuliah Praktik Penulisan Artikel dan Feature 4 ; Jenis Feature | Sulfikar's blog

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.255 pengikut lainnya.

