Skip to content

Apa itu Paid Review

10 Januari 2010

Artikel ini khusus buat Blogger pemula yang mau cari duit recehan lewat Blog. Jadi buat Blogger yang sudah Sabuk Hitam dalam menggeluti bisnis online cukup baca saja nggak usah komen, saya tengsin Hehehe…. :)  (tapi kalo mau melengkapi informasi yang bermanfaat terima kasih ya) “Memang bisa dapat duit lewat blog?”. “Ya iyalah, di dalam zaman modern ini hampir semua hal bisa jadi duit kalo tau caranya”. Beberapa bulan terakhir ini saya tenggelam khusyu’ dalam aktifitas baru yang menarik ini. Menarik sekali malah, karena ini urusannya dengan duit recehan. Tapi recehan yang ini beda, karena kita dapatnya recehan dollar!

Bagaimana caranya? Sebenarnya dalam dunia Mulan (terus terang saya tidak suka sama Maya), banyak hal yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan duit. Salah satunya adalah Program Paid Review. Tentang program-program pencari uang lainnya saya akan jelaskan di artikel-artikel yang akan datang.

skema paid review

Istilah Paid Review atau Paid to Review sudah banyak dikenal bagi pebisnis online, baik yang itu yang hanya sekedar mencari penghasilan tambahan atau menjadikan itu sebagai pekerjaan utama untuk mencari nafkah. Paid review adalah sebuah program kerja sama antara Advertiser (Pemasang Iklan), Broker (pemilik program paid review), dan Publisher (pemilik blog). Dalam hal ini, kerjasama yang dimaksud adalah advertiser akan membayar sejumlah uang (dalam bentuk US $) kepada publisher untuk menaruh beberapa link yang disisipkan dalam sebuah artikel atau review di sebuah blog. Lalu peran broker adalah sebagai penghubung antara advertiser dan publisher.

Blogger disini berperan sebagai publisher dan mendaftarkan blog yang kita miliki untuk di daftarkan pada broker (salah satu broker terbaik yang saya sarankan adalah Linkworth). Pendaftaran dilakukan secara gratis, namun ada beberapa hal yang perlu anda pahami sebelum serius terjun bebas ke dalam bisnis ini. Dari prosesnya, bisnis paid review ini memang cara yang cukup mudah dalam menghasilkan uang melalui dunia Mulan, tetapi dibalik kemudahan itu, anda perlu gigih, berkemauan keras, ngotot dan habis-habisan dalam merawat dan menjaga blog anda agar uang tetap terus mengalir deras ke rekening anda.

linkworth

Siapa saja bisa mengikuti program paid review? Semua orang bisa dengan syarat; tentu saja punya blog, bisa berbahasa inggris, akhil balig dan bersedia di tempatkan dimana saja – halah! Lupakan dua syarat terakhir itu – blog yang saya maksudkan disini adalah blog yang ber-pagerank (saya menganjurkan aplikasi blog WordPress), memiliki email, dan memiliki akun Paypal (sebuah rekening online), anda sudah bisa terjun bebas ke dalam bisnis ini. Bagi yang kurang mengerti, tidak usah berkecil hati apalagi sampai frustasi, semua akan di bahas tuntas di artikel saya berikutnya lengkap dengan tahapan-tahapannya. Okey? Bye!

“eh tunggu dulu, berapa sih penghasilan publisher Paid Review?” … “hmm untuk newbie seperti saya, lumayan bisa di pake nonton film di Studio 21 tiga kali sehari selama tiga puluh hari berturut-turut.. hitung sendiri berapa semuanya hahahaha….”

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

12 Komentar leave one →
  1. 13 Januari 2010 1:13 pm

    jadi klo yang tidak menggunakan aplikasi wordpress susah donk. gimn donk klo sudah terlanjur pake yang lain?

  2. achmad sulfikar permalink
    13 Januari 2010 11:23 pm

    yaaa beralih ke wordpress aja bro’🙂

  3. 23 Januari 2010 5:22 pm

    Linkworth katanya gratis???? kalau daftar paypal gratis juga?? atau bayar berapa US $????. Selamat..selamat…

  4. 23 Januari 2010 9:46 pm

    bro salam kenal, thax info menariknya.

  5. 23 Maret 2010 11:08 pm

    bisa gak sih account paypal pake rekening bank lokal soalnya ku blum punya kartu kredit VISA ataupun mastercard…adanya juga cmn buku rekening and ATM?

    • achmad sulfikar permalink
      23 Maret 2010 11:31 pm

      sekarang paypal bisa di verified tanpa kartu kredit Visa dan semacamnya. Bank lokal juga bisa kok, mau tahu caranya? Tunggu saya mau posting ttg itu.

  6. 8 April 2011 12:37 am

    wah,membantu mas,,lagi cari artikel tentang paid review..

  7. 8 April 2011 9:29 pm

    saya punya blog yg berbahasa Indonesia, boleh apa tidak ya…mengikuti paid review ?
    kebanyakan kan pemasang iklankan dari luar, saya inginya dari dalam negeri, apa ada ya ?, begitu terima kasih.

    • 9 April 2011 6:24 pm

      sebenarnya bisa saja, tergantung si advertiser. blog ini juga bahasa Indonesia, tapi pernah kok dapat job berbahasa Inggris..

  8. 18 Oktober 2011 2:52 am

    terimakasih telah menambah ilmu saya, mudah2an blognya tambah sukses

  9. 3 Mei 2012 5:56 am

    keren ni om untuk pemula seperti saya hehehe. kunjungi juga blog saya ya om blognya-aldy.co.cc dan filealdy-gratis.co.cc

  10. 4 Juni 2012 8:12 pm

    Meskipun dah lama postingnya, tapi ilmunya masih bermanfaat. thanks

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: