Skip to content

Terjun bebas masuk di Sandbox Google

20 Februari 2010

Marah, kesal, jengkel dan tidak tahu harus berbuat apa. Awan gelap energi negatif begitu kelam memayungi saya hari ini. Blog ini masuk Sandbox Google. Apa itu sandbox google? Saya juga masih belum begitu paham dengan “fasilitas” Google yang satu ini. Bermula dari pantauan saya di site stats di dashboard Sulfikar.com ada pemandangan yang aneh di sana. Grafik visitor yang biasanya menanjak indah kini nampak terjun bebas seperti ingin membuktikan bahwa gaya gravitasi itu memang ada😦

Gejala aneh kedua saya temukan ketika iseng-iseng menuliskan kalimat syarat utama reporter di Google dimana Sulfikar.com biasanya bertengger dengan gagahnya di puncak hasil pencarian kini hilang entah kemana. “Oh Gusti Allah, ada apa gerangan?” saya mulai bertanya-tanya. Gejala aneh ketiga yang menyesakkan dada ketika kembali mengetik kata sulfikar di Google (kali ini bukan iseng-iseng lagi) dan hasilnya … #$&#*$&#^$#*@#&@#!!! yang muncul Sulfikar Akbar, siapa dia? saya juga tidak tahu!Padahal selama ini sayalah yang selalu berada di situ.

Akhirnya saya bertanya kepada Sang Guru saya Once Jevuska. Setelah di diagnosa, dalam waktu yang singkat beliau berkata dengan santai “kamu masuk Sandbox”. Jadi apa yang harus saya lakukan untuk keluar dari sandbox google? Tentu saja pertanyaan ini sebaiknya di tanyakan langsung ke mbah Google.

Lalu bagaimana selanjutnya? Ah, jangan banyak tanya. Saya masih stress liat gambar di bawah ini.

gaya gravitasi ala site stats yang kena Sandbox Google

Tinggalkan Balasan

