Skip to content

Learn to know, write to share, enjoy it!

19 April 2010

Learn to know, write to share, enjoy it!®, tagline resmi blog Sulfikar.com. Ya, anda yang pernah mengunjungi blog ini tentu merasa banyak yang berbeda dengan kunjungan anda sebelumnya. Salah satunya adalah tagline blog ini. Sebelumnya blog ini menggunakan tagline yang lumayan panjang, “Artikel Komunikasi, Jurnalistik, Media, Blog, Tutorial, Tips dan Berita”. Tagline ini sengaja saya gunakan untuk memberikan gambaran kepada pengunjung tentang apa saja yang saya tulis di sini. Saya berusaha di setiap postingan saya tidak keluar dari tema yang ada di tagline tadi. Hal lain yang menjadi target adalah pagerank dan visitor. Segala cara saya lakukan untuk berada pada “posisi elit” berdasarkan nilai kedua alat ukur popularitas tersebut.

People change. Orang berubah. Minat dan kecenderungan tidak bisa di batasi. Ia butuh ruang untuk berekspresi dan menari. Seiring berjalannya waktu saya makin bosan dengan tema postingan yang itu-itu saja. Banyak hal yang menarik yang terlewatkan begitu saja, banyak kritik yang dipendam sampai menguap jadi celotehan tidak jelas di status facebook saya. Ini terjadi karena terpenjara dengan kategori blog dengan tagline yang panjang tadi. Target pagerank dan visitor juga menjadi telah menjadi penjara bagi ide-ide. Kebebasan itu hilang.

Learn to know, write to share, enjoy it!® adalah idealisme yang di usung Sulfikar.com.  Learn to know, kita memang belajar untuk tahu sesuatu, tetapi tidak sampai disitu saja. Sebaiknya kita “mewajibkan” diri kita untuk membagi pengetahuan sekecil apapun itu untuk orang lain, atau write to share. Dalam proses belajar atau mempelajari sesuatu sebaiknya dilakukan dengan senang hati atau menikmati proses yang sedang berjalan, begitu juga ketika kita akan membaginya, enjoy it!

Menurut saya dalam ngeblog sebaiknya mengalir saja, jangan jadikan beban. “Ketika hobby sudah menjadi beban, maka ia pasti tidak nikmat lagi untuk di jalani” demikian salah satu potongan kalimat dalam tulisan Andaka.com. Tulislah apa yang anda ingin tulis, kalau orang lain merasa hal itu biasa saja atau tidak penting, abaikan saja, toh niat baik anda telah tercatat dengan rapi. Hehehe….

So, selamat datang di semangat baru Sulfikar.com! let’s learn to know, write to share, enjoy it!®

Ps.

Inspirasi tagline ini seketika muncul di kamar mandi, sy sekarang percaya inspirasi terbaik muncul tidak hanya di perpustakaan, karena khawatir sy mungkin pernah membaca kalimat ini sebelumnya sehingga terlintas di benak begitu saja, saya lalu mencari tahu termasuk bertanya pada Om Google dan hasilnya… jreng! Tagline ini belum ada yang pake!

8 Komentar leave one →
  1. 20 April 2010 7:44 am

    theme baru
    tagline baru
    logo baru
    semangat baru

    Semangat terus ngeblognya Sul…
    Selamat datang idealisme🙂

  2. 21 April 2010 8:54 am

    Selamat buat tagline barunya.
    Sama dengan saya, kemarin saya ganti tagline lagi yang lebih menunjukkan diri saya, karena tagline yang tepat akan membuat kita lebih kreatif untuk mengeluarkan ide2 menulis.
    Keep blogging ya!🙂

    • achmad sulfikar permalink
      21 April 2010 1:42 pm

      Terima kasih Zee. Tagline adalah identitas blog… So you’re what you write..

  3. 2 Mei 2010 1:07 pm

    CS= Cakka-Siku…. :p

    • achmad sulfikar permalink
      2 Mei 2010 9:55 pm

      smells like politic🙂

  4. 13 Juni 2010 4:33 pm

    saya berpikir maka saya menulis, anda membaca baru mulai berpikir!

Trackbacks

  1. belajar menulis | Catatan Sulfikar

Tinggalkan Balasan

