Skip to content

Anti America Socks

7 Juli 2010

Sebulan yang lalu ketika menemani teman berjalan-jalan ke Pasar Maccini (Makassar), saya menemukan sebuah kaos kaki unik. Harganya sangat murah, Rp.3000,- tapi bukan itu yang menarik, tetapi saya lebih tertarik dengan desainnya. Ukurannya kaos kaki ini cukup kecil, panjangnya hanya sampai di bawah mata kaki. Ada tulisan USA di pergelangannya. Yang membuat kaos kaki ini sangat unik adalah gambar bendera yang terletak di bawah telapak kaki! Tanpa banyak bertanya saya membelinya. Wah, ternyata produsen kaos kaki ini tidak jelas dari mana. Tidak ada satupun informasi tentang itu di labelnya.

Apakah desain ini di buat tanpa sengaja? atau memang ada pesan tertentu yang ingin di sampaikan? Saya akhirnya hanya bisa menebak-nebak mungkin saja yang desain kaos kaki ini sangat membenci Amerika sehingga mendesain seperti ini. Tentunya tanpa di sadari (atau sadar?!) orang yang memakainya akan menginjak-injak bendera Amerika itu. Karena merek kaos kaki ini juga sama tidak jelasnya dengan produsennya saya sebut saja Kaos Kaki Anti Amerika.

No comments yet

Tinggalkan Balasan

