Skip to content

Resep panjang umur

6 November 2010

Anda ingin panjang umur? Kalau jawaban anda iya, anda tidak sendiri. Banyak orang di luar sana yang menginginkan yang sama. Malah dari kecil kita diajarkan untuk bernyanyi “panjang umurnya serta mulia”.  Kalau ada waktu coba sekali-kali mengetikkan kata kunci Resep panjang umur di Google. Anda akan menemukan kurang lebih 203.000 hasil pencarian. Masih mau bukti? sekarang coba ketikkan Longevity recipe, hasilnya lebih banyak lagi kurang lebih 1.000.000 hasil pencarian. Setidaknya hal ini membuktikan bahwa panjang umur memang diharapkan oleh orang – kok berulang-ulang ya pernyataan ini?-

Hasil pencarian anda tentang kata kunci Resep Panjang Umur akan bermacam-macam, mulai dari yang serius sampai yang aneh-aneh. Ada yang menyarankan olahraga dan asupan gizi seimbang, ada juga yang menulis kurangi merokok perbanyak teman (apa hubungannya ya?), bahkan ada tips yang melarang mandi sore kalau mau panjang umur… hehehe aya-aya wae yah’..

Nah kalau saran saya, kalau mau panjang umur menulislah! ya menulis.. menulis apa saja, wadahnya bisa di koran, majalah, atau blog. Lha’ apa hubungannya dengan panjang umur? Begini, anda kenal Plato? atau mungkin pernah dengar nama Agatha Christie? atau paling banter JK. Rowling pasti anda kenal, kalau tidak wah keterlaluan anda :???: Dua nama yang saya sebutkan sebelumnya itu pernah menulis buku terpopuler, Plato dengan Republik-nya yang ditulis sekitar 360 SM, Agatha Christie penulis novel favorit saya menulis kisah-kisah misteri terlaris sepanjang masa dengan tokoh Hercule Poirot dan Miss Marple. Lalu JK. Rowling dengan Harry Potter-nya. Dua nama pertama telah lama meninggal dunia, nama terakhir masih hidup, sehat dan aktif menulis. Meskipun Mbah Plato dan Ibu Agatha sudah lama meninggal dunia tetapi beliau masih tetap “hidup” di benak dan hati para pembaca karyanya, ada saja yang membicarakan karya-karyanya, berdiskusi tentang pemikiran mereka, seperti yang sedang kita lakukan saat ini, bahkan setiap saat beliau bisa kembali mampir bercerita untuk kita …ngeri juga ya’ . Bagaimana JK. Rowling? Saya yakin 100% setelah kematiannya kelak (maaf) beliau juga masih akan di bicarakan dalam waktu yang lama.

Bagaimana dengan anda, saya, atau kita? ya tetaplah menulis. Bagi yang belum menulis, mulailah saat ini juga. Paling tidak suatu saat ada yang akan bercerita “dulu ada blogger yang senang bercerita tentang istrinya yang cantik” atau “oh, almarhum Sulfikar? yang punya blog Sulfikar.com ya? wah, artikelnya bagus-bagus tuh” nah’ artinya kita panjang umur, jasad boleh lebur tetapi tulisan kita masih membicarakan eksistensi kita.

Anda kenal AlmarhumPaijo? Tukimin? atau Mbah Kardi? mungkin saja anda tidak kenal…:lol:

13 Komentar leave one →
  1. 6 November 2010 6:27 pm

    Saya setuju sama resep ini..hehe..
    Umur boleh cuma 50 tahun, tapi tulisan bisa tidak terbatas.
    Semangat! Teruslah menulis.

  2. 9 November 2010 12:05 pm

    jadi, mari ngeblog biar panjang umur🙂

    • achmad sulfikar permalink
      22 Desember 2010 11:53 pm

      siip mas..thanks dah mampir

  3. 11 November 2010 4:50 pm

    Ya ampuunn… udah ngatain diri sendiri almarhum 😆
    Tapi, saya setuju kok. Tulisan kita adalah warisan yang takkan lumat dimakan tanah. *susah amat ya, bahasanya* :mrgreen:

    • achmad sulfikar permalink
      22 Desember 2010 11:54 pm

      tapi lumat kalo gak bayar hosting…hehehe… kecuali numpang di wordpress or blogspot ya

  4. 27 November 2010 11:08 pm

    Haha berarti kita memang harus banyak nulis ya! haha

  5. 4 Desember 2010 1:47 pm

    hehehe
    nulis ah biar panjang umur:mrgreen:

  6. 22 Desember 2010 4:38 pm

    oke juga tips panjang umurnya…kalo menurut aq ..yang masuk akal ya..olahraga..hindari(manage) stress…positive thinking..ya..pokoknya hidup dibikin hepi aja..Salam kenal dari blog kerja sampingan

    • achmad sulfikar permalink
      22 Desember 2010 11:54 pm

      salam kenal juga..

  7. 22 Desember 2010 4:41 pm

    hore…aq bakalan panjang umur nie..coz aq setiap hari rajin nulis artikel di blog saya..thanks info-nya mas sulfikar..:mrgreen:

  8. 22 Desember 2010 4:43 pm

    What a great Tips…Siapa c yang gak penegn panjang umur..? 😆 Thank mas broe..:mrgreen: Btw, blog-nya keren banget…Salam kenal ya…

  9. 22 Desember 2010 4:45 pm

    artikel yang sangat menarik dan inspiratif..Thanks alot, mas sulfikar….:mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: