Skip to content

Hari Ibu, hari yang tidak penting

23 Desember 2010

Hari ini bertepatan tanggal 22 desember 2010 orang-orang ramai mengucapkan Selamat Hari Ibu di mana-mana, ya di Facebook ya di Twitter… meskipun sy yakin sebagian besar Ibu-Ibu mereka tidak punya dan tidak mengakses dua situs jejaring sosial tersebut.  Sudah capek-capek menulis kata-kata indah tapi tidak tepat sasaran.. Saya sendiri tidak pernah mengucapkan selamat hari Ibu kepada Ibuku sendiri apalagi Ibu orang lain. Saya malah menganggap Hari Ibu itu hari yang tidak penting, lho?!

Saya sempat menuliskan pendapat saya tentang tidak pentingnya hari Ibu itu di wall Fesbuk saya, dan seperti yang saya duga ada yang berkomentar tidak setuju.

Teman saya yang lain juga komentar tentang status fesbuk di atas, katanya ini kan momentum untuk mengingatkan kita semua untuk selalu berterima kasih kepada Ibu yang telah membesarkan kita. Lha? menunggu momentum kok lama banget ya? sampai setahun sekali? mestinya momentum itu terjadi di setiap waktu, setiap saat kita memandang wajah keriput Ibu, saat memegang tangannya, dan saat melihat kembali foto-foto masa kecil kita. Kalau alasannya seperti kawan saya di atas “sekedar mengingatkan manusia yang lupa akan sosok Ibunya”, kalau ada yang lupa sosok Pamannya atau sosok Sepupunya, apa perlu juga mengucapkan Hari Sepupu?

So, selamat hari Ibu? gak penting kalee…

3 Komentar leave one →
  1. 23 Desember 2010 1:26 pm

    Hhahaha…bisa aja ni mas.
    Tapi kadang saya juga heran sih, kenapa yang ada hanya hari Ibu, gak ada hari Bapak, Om, Tante, dll.
    Kan yang ada ntar malah jadi pada iri😀

    Setahu saya, kalo di luar sana yang ada malah hari Bapak, gak ada hari ibu.
    Ah..tapi gak tau juga yah😀

    • achmad sulfikar permalink
      23 Desember 2010 9:10 pm

      Iya.. kalo di luar ada juga tuh Father’s Day… sama-sama tidak pentingnya..

  2. ri yuria permalink
    25 Desember 2011 3:24 am

    bhahaha ….. reasonnya bisa juga , tapi sbnenrnya ada efek lain dari latah massa SELAMAT HARI IBU di fesbuk , twitter , status BBM loh … sy pribadi jd sehari itu emang lebih romantis ke ibu dibanding biasanya dan menghayati betapa besar kasih sayang ibu ….. *touched* , dan sebutlah hari itu hari ngasih hadiah spesial , krn tinggalnya jauhan , nyempetin transf duit buat dipakai ibu khusus extra bersenang senang pd hari itu [bukan pelit tapi ga bs ngasih tiap hari juga =)) jd paling ngga yaaa , semacam reminderlah … vote hari ibu perlu tiap tiga bulanan😀😀 ]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: