Skip to content

Manusia paling spesial

24 Oktober 2011

Siapakah manusia paling spesial saat ini?  Ayu Ting Ting? Cristiano Ronaldo? atau Nikita Willy? :smile: Jawaban anda bisa bermacam-macam. Tapi menurut saya, anda dan saya adalah manusia paling spesial. Lho maksudnya?

Begini, saya ingin anda membayangkan saya sedang memegang uang $100, anda sedang duduk dihadapan saya. Tetapi anda tidak sendiri, ada puluhan orang yang juga duduk dihadapan saya. Sudah dibayangkan? Saya kemudian bertanya “siapa yang mau uang ini, silahkan acungkan tangan” saya yakin semua orang yang ada di depan saya akan mengacungkan tangan, termasuk anda. Betul tidak?

Lalu kemudian saya akan meremas-remas uang tersebut sampai berlipat-lipat. Saya bertanya lagi “siapa yang mau uang ini, silahkan acungkan tangan”, saya masih yakin, banyak yang masih acungkan tangan, mungkin termasuk anda. Baiklah, kemudian saya akan menjatuhkan uang tersebut ke lantai dan menginjak-injaknya, meski masih utuh kini uang itu jadi sangat kotor dan tidak mulus lagi. Nah, apakah masih ada yang berminat dengan uang $100 itu lagi? Saya sangat yakin, masih banyak yang mengacungkan tangan. Mungkin termasuk anda. Jika anda ingin lebih yakin dengan apa yang saya katakan ini, silahkan coba simulasikan dengan teman-teman anda yang lain. Gunakan uang $100, kalau tidak ada paling tidak pecahan Rp.100.ooo juga oke.

Lalu apa hubungannya dengan manusia spesial? Dari simulasi di atas (sekali lagi silahkan dicoba dengan teman-teman anda), ada pelajaran yang menarik untuk diketahui. Apapun yang terjadi dengan uang tersebut, anda dan yang lain masih berminat karena apa yang saya lakukan tidak mengurangi nilai uang tersebut. Meskipun lecek dan kotor, uang tersebut tetap bernilai $100

Dalam kehidupan ini, kita pernah beberapa kali terjatuh, terkoyak dan berlepotan kotoran akibat keputusan yang kita buat dan situasi yang menerpa kita. Dalam kondisi seperti itu, kadang seseorang merasa tidak berharga. Tidak berarti. Padahal apapun yang telah dan akan terjadi, anda tidak akan kehilangan nilai di mata mereka, orang-orang yang mencintai anda. Jadi apapun yang terjadi, ingatlah bahwa anda spesial… bukan hanya martabak! :razz:

One Comment leave one →
  1. 30 Oktober 2011 12:57 am

    Super sekali!!!😉

    martabak super juga ada kan?

Tinggalkan Balasan

